Kamis, 13 Desember 2018

APSI - FP Laporan APSI Sistem Penjualan Superindo


Laporan Analisis dan Perancangan Sistem Informasi
Penjualan Superindo








Mohammad Haekal Alawy                  05111640000141
Ilham Perdana Jalasena                       05111640000182



Departemen informatika
ftik its
surabaya
2018






1.    Deskripsi Sistem Superindo
2. Identifikasi Masalah    Analisis permasalahan dilakukan dengan menggunakan kerangka PIECES. 
● Perfomances.  Superindo belum mempunyai website penjualan sehingga tidak bisa  melakukan pemesanan produk secara online. 
● Branding. Superindo masih kalah terkenal dengan supermarket lainnya 
● Control.  Tidak adanya perbedaan antara pembeli biasa dan pelanggan 
● Informasi.  Masih belum sama semua antara katalog online dengan barang yang ada di supermarket 
          3. Analisa Kebutuhan
          Superindo memiliki beberapa kebutuhan sistem informasi, yaitu:
          a.               Kasir
          b.              Pemesanan dan pembayaran
          c.               Stock controlling

4.Analisis Existing System

Superindo sudah memiliki beberapa sistem di tempatnya, yaitu:
 a.               Sistem kasir
           b.              Sistem pemesanan dan pembayaran
           c.               Sistem pengontrol stok




5. Motivasi Persoalan
Penulis sangat tertarik untuk mencari penyelesaian dari kebutuhan online order dari Superindo.
         
PEMBAHASAN

Design:

Login



Items





Cart    




            Order


             

            Struk



             Flowchart






            Kesimpulan Dan Evaluasi

          Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa sistem online order Superindo dapat dibuat, namun masih banyak yang bisa dikembangkan dari desain di atas karena masih ada beberapa yang belum ditambahkan yaitu database dan user interface.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar